About

Sabtu, 14 Januari 2017

Ayam Goreng "Kalianda" Sokanandi Nikmatnya Tiada Tara

Tempatnya memang jauh dari pusat kuliner, meski demikian RM. “Kalianda” Sokanandi selalu menjadi ampiran bagi para pelanggannya. Rumah Makan yang terletak di jalan raya Sokanandi atau tepatnya di sebelah timur jembatan aries itu spesial menyajikan menu unggulan berupa ayam goreng dan ayam bakar.
Beberapa pelanggan seperti Zaenal Abidin kepada penulis mengaku, rasanya yang gurih dan tekstur dagingnya yang empuk adalah alasan tersendiri ia beserta keluarga menjadi pelanggan khusus. Cak kangkung, lalapan daun singkong serta sambal juga termasuk sajian yang selalu menjadi pilihannya, ucap Zaenal Abidin.
Rumah Makan ini masih tergolong baru, karena baru dibuka pada sekitar enam tahun yang lalu. Meski begitu ayam goreng masakan rumah makan ini tak kalah nikmat bahkan semakin dikenal oleh masyarakat Banjarnegara karena rasanya yang tiada tara.
Aziz Baihaki selaku pemilik sekaligus pengelola RM. Kalianda Sokanandi mengaku ia menjadi tukang masak rumah makannya sendiri dengan di bantu oleh seorang istrinya. Aziz yang juga alumni Sekolah Teknik Negeri Bawang Era 70-an itu tidak pernah mengikuti pelatihan memasak, semua adalah inovasi sendiri, ucapnya.
Dalam setiap harinya, Rumah Makan “Kalianda” bisa menghabiskan sekitar 20 ekor ayam kampung. Rumah Makan ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB. Masih penasaran, silahkan datang sendiri atau bisa menghubungi nomor HP. 085215194535. (s.bag)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan